Full width home advertisement

Travel the world

Climb the mountains

Post Page Advertisement [Top]

Kota Yogyakarta adalah daerah istimewa yang kulturnya selalu menarik untuk diselami. Tak heran di setiap harinya wisatawan dari dalam maupun luar negeri berbondong-bondong mengunjungi kota yang terkenal disebut kota Gudeg tersebut.
Sesuai dengan julukannya, Jogja sendiri merupakan kota kuliner yang terkenal murah. Banyak sekali wisatawan yang datang ke Jogja semata-mata demi memuaskan hasrat berkuliner di kota ini. berikut adalah kuliner jogja di pagi hari

1. Soto ayam kampung
Di beberapa daerah di Indonesia terutama yang ada di pulau Jawa, soto adalah salah satu menu sarapan yang populer. Kuliner Jogja yang satu ini pun juga berupa soto, yang kebetulan juga cocok untuk sarapan.Soto Ayam ini dibuat dengan mengandalkan kaldu soto yang jernih, dengan cita rasa gurih dengan sedikit rasa manis. Harganya pun murah, dengan 10 ribu saja Anda sudah bisa makan semangkuk soto, bisa lebih jika Anda memesan deretan makanan pendamping dan minum.



2.Saotho bathok
Salah satu kuliner Jogja berupa soto yang lainnya adalah Saoto Bathok. Kuliner Jogja ini unik karena sotonya ditempatkan di mangkuk yang terbuat dari batok kelapa, sehingga mininya porsi membuat mustahil untuk berhenti hanya di satu mangkuk. Namanya pun agak unik, Saoto. Yang mana ternyata saoto adalah sebutan soto dari daerah SOlo.
Saoto bathok ini menonjolkan kuah super jernih dilawan dengan tekstur kecambah yang renyah. Terdapat beberapa lembar potongan daging sapi di kuliner Jogja ini, yang akan lebih nikmat jika Anda menambah deretan topping seperti sate telur puyuh bacem dan sate usus.


No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib