Full width home advertisement

Travel the world

Climb the mountains

Post Page Advertisement [Top]

Cemilan khas Jogja dengan cita rasa sederhana

Geblek

Ini merupakan makanan ringan dari Kabupaten Kulonprogo, daerah sisi barat Yogyakarta. Geblek terbuat dari tepung tapioka yang dibumbui dengan bawang putih. Warnanya putih, teksturnya kenyal seperti cireng. Saat digoreng, bagian luarnya menjadi garing, namun dalamnya tetap empuk.
Untuk menambah cita rasanya, geblek bisa dinikmati dengan siraman saus kacang. Cemilan ini cocok untuk dijadikan oleh-oleh khas dari Jogja, selain bakpia atau gudeg. Belilah geblek yang belum digoreng, kemudian anda bisa menggorengnya sendiri sesampainya di rumah. Geblek mentah bisa bertahan selama hampir seminggu, sementara geblek yang sudah digoreng hanya mampu bertahan kira-kira sehari saja
Jadah Tempe Mbah Carik

Menuju ke bagian utara Jogja, mulai memasuki Jl. Kaliurang atas, anda akan menemukan banyak warung yang menjual jadah tempe. Jadah merupakan makanan khas Kabupaten Sleman, yang terbuat dari ketan dicampur kelapa. Rasanya gurih dan nikmat.
Sebagai pendamping jadah, ada tempe bacem yang manis, yang sangat cocok ditangkupkan dengan jadah dan digigit dalam sekali gigitan. Cita rasa sederhana jadah tempe justru malah menarik hati Sri Sultan Hamengkubuwono IX yang gemar mengudap panganan sederhana ini..


No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib