Full width home advertisement

Travel the world

Climb the mountains

Post Page Advertisement [Top]

Kuliner Bantul  

Kabupaten bantul selama ini dikenal dengan wisata pantai dan beberapa goa. namun, selain itu bantul juga sering dijadikan tempat berburu kuliner bagi para pecinta kuliner. Berikut ini contoh dari beberapa kuliner yang ada di Bantul. 

 Tiwul Ayu Mbok Sum

     Toko oleh-oleh Tiwul Ayu Mbok Sum ini terletak di Dusun Mangunan, Desa Mangunan,      Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Setiap harinya toko tersebut mampu menjual 500 porsi tiwul aneka rasa. Makanan ini mulai diproduksi pda tahun 1997. Usaha Tiwul Ayu tersebut dirintis sekaligus untuk mempertahankan kuliner yang berbahan pokok dari tepung gaplek/ketela yang dikeringkan. Tiwul Ayu Mbok Sum ini memiliki beberapa varian rasa diantaranya adalah rasa Gula Jawa, Coklat, Keju, dan Gula Pasir.



 Kupat Tahu Mbok Sarbini 

      Kupat tahu adalah salah satu makanan tradisional khas jawa yang cukup mudah diperoleh. Di Bantul ada beberapa tempat yang menjual kupat tahu yang enak salah satunya ditempat Mbok Sarbini ini. Warung ini berada di Jl. Wonosari Km. 14 Desa Trimulyo, Kecamatan Piyungan, Kabupaten Bantul. Usaha ini pertama kali dirintis oleh nenek yang dikenal dengan nama Mbok Sarbini, usaha ini sekarang dilanjutkan oleh anaknya. Satu porsi kupat tahu berisikan potongan kupat, irisan kubis, irisan tempe dan tahu bacem, dan irisan daun seledri, kemudian disiram dengan kuah gula jawa dengan cita rasa gurih manis.


Berikut merupakan contoh dari kuliner yang ada di Bantul.


No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib